7 Tempat paling angker di gedung putih

7 tempat paling angker di gedung putih - Kisah misteri yang melingkupi Istana Presiden tidak hanya ada di Indonesia. Bahkan, Gedung Putih (White House) pun yang notabene istana kepresidenan di amerika serikat memiliki sejumlah fenomena paranormal di dalamnya.

Ada 7 ruangan dalam Gedung Putih yang dipercaya angker dan sering menampakkan gejala magis. Berikut daftarnya.


1. Kamar tidur Lincoln



Pengakuan datang dari sejumlah presiden, yakni Presiden Teddy Roosevelt, Herbert Hoover, dan Dwight Eisenhower. Juga First Ladies Jacquie Kennedy dan Johnson Ladybird. Hantu Lincoln sering muncul di dekap perapian. Dilaporkan, tanda-tanda kehadirannya disertai lampu kamar yang berkedip sendiri, lalu muncullah sang hantu Lincoln.

Bahkan, kabarnya saat Ratu Wilhelmina dari Belanda menginap di kamar ini, ia mendengar orang mengetuk pintu. Setelah dibuka, sang ratu melihat hantu Lincoln berdiri di lorong.

 2. Ruang Rose (Rose Room)



Hantu kedua yang sering muncul adalah hantu mendiang Presiden Andrew Jackson. Banyak karyawan Gedung Putih sering melihat dan mendengar kehadiran sang hantu. Mereka sering mendengar suara tertawa, yang dipercaya sebagai tawa khas Presiden Jackson.

Kisah yang paling terkenal diceritakan oleh Mary Todd Lincoln soal kehadiran Jackson yang merasakan kehadiran sang hantu di atas tubuhnya.

3. Ruang Timur (East Room)



Ruang Timur adalah tempat favorit hantu Abigail Adams. Selama masa jabatannya di Gedung Putih, ruang ini menjadi tempat ia sering menggantung cuciannya.

Setelah meninggal, hantu Adams sering muncul di ruang ini. Selain penampakannya, banyak karyawan melaporkan mencium bau sabun cuci di tempat ini. Di tahun 2002, sekelompok wisatawan yang berkeliling di Gedung Putih mengaku melihat penampakan hantu Adams.

4. Pintu Utara (North Portico)



Pintu masuk di sayap utara ini dilaporkan sering terjadi penampakan hantu. Seperti hantu prajurit Inggris, hantu Anne Surratt (ibunya, Marry, digantung karena peristiwa pembunuhan Presiden Lincoln di tahun 1865).

Banyak karyawan menceritakan, hantu Anne muncul dan mengemis agar melepaskan ibunya. Juga dilaporkan hantu ini sering datang setiap tanggal 7 Juli, hari eksekusi ibunya.

5. Ruang Kuning (Yellow Oval Room)



Selama pemerintahan Lincoln, ruangan ini adalah perpustakaan pribadinya dan salah satu kamar favorit di Gedung Putih. Banyak karyawan Gedung Putih melaporkan melihat hantu Lincoln sedang menatap keluar dari jendela di ruangan ini. First Lady Grace Coolidge juga mengaku telah melihat sang hantu di  ruangan ini.

6. Ruang tidur lantai 2 (Second Floor Bedrooms)



Kamar tidur di lantai 2 Gedung Putih dibangun untuk keluarga presiden serta tamu lainnya. Masalahnya, banyak laporan seram soal kamar-kamari di lantai ini. Ada yang menceritakan tentang penampakan hantu tentara Inggris yang berusaha membakar tempat tidur, selain itu Lynda, putri Presiden Lyndon B. Johnson kabarnya sering melihat penampakan hantu Lincoln di kamar tersebut.

Aktivitas paranormal lainnya, terdengar juga jeritan hantu istri mendiang Presiden Grover Cleveland. Namun, setelah renovasi tahun 1952 penampakan-penampakan tersebut berkurang intensitasnya.

7. Lantai 2 (Second Floor Halls)



Lantai 2 Gedung Putih adalah kediaman keluarga presiden pertama Amerika Serikat. Kini, banyak laporan soal penampakan hantu presiden beserta keluarganya di ruangan ini.

Salah satu hantu yang paling sering dilaporkan pastinya mendiang Presiden Abraham Lincoln. Presiden Truman pernah mengaku telah mendengar Lincoln mondar-mandir lorong dan mengetuk pintu kamarnya. Termasuk juga Presiden William Howard Taft, melaporkan pernah melihat hantu First Lady Abigail Adams, yang mengambang melalui pintu di lantai dua.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. indra's blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger